Monday, November 6, 2023

Logistics Golf Gathering 2023

 Saat itu tanggal 8 Mei saya memberanikan diri ke Damai Indah Golf Course BSD, bersama istri saya. Mencoba menggeluti olahraga yang katanya mahal dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa.

Saya merupakan satu dari sekian orang-orang yang olahraga karena dampak Pandemi tahun 2020-2023. Olahraga yang saya geluti pertama kali adalah lari, bukan apa-apa, semua karena olahraga itu relative murah dan bisa kita lakukan sendiri di rumah. Lari-lari kecil saja di sekitaran kompleks, dan biar motivasi terbangun saya pun membeli jam Garmin Forerunner yang terhubung dengan hp biar bisa posting di Strava.

Sampai di kantor itu saya bikin group lari di Strava, mengajak temen2 kantor bergabung dan sesekali ada challenge berhadiah mingguan, hahaha.

Selepas lari, muncul olahraga baru yang saya tekuni. Semua bisa jadi karena pandemi, ditambah Strava. Olahraga yang dimaksud adalah sepeda, ini juga saya tekuni sampai saya pernah sepeda keliling kota Jakarta sejauh 145km. Pertama kali dalam hidup saya sepeda-an sampai sejauh itu.

Nah, apa yang terjadi di Mei 2022 adalah awal di mana saya menggeluti olahraga yang katanya mahal itu. Dengan modal stik seken, Driver Grand Tag P300 sayapun memberanikan diri untuk keluar dari zona kaum mendang-mending.

Sekali, dua kali gak kerasa sampai akhirnya saya masuk ke dalam lingkaran Starboy Pandemi Golfer yang sampe rumah pun mulai berkelakuan aneh dengan melakukan swing-swing drill ala-ala pro golfer yang sering saya tonton di Instagram maupun Tiktok.

Bergabung dengan PGA IPB

Di akhir Desember 2022, saya mulai aktif ikut beberapa komunitas Golf, yang paling aktif tentu saja di PGA Golf. Karena di group tersebut ada kolega kantor dan komisaris tempat saya kerja sekarang, haha.

Meski saya bukan pengurus, saya cukup sering berkumpul dan gobar dengan pengurus PGA IPB, hampir gobar setiap bulan saya ikuti, sampai paham tidak hanya bagaimana bermain golf dan mengurus komunitas dan turnamen.

Memperluas Network

Niat olahragapun bergeser menjadi memperluas jaringan dan kenalan. Dari mulai rektor, pengusaha, direksi bumn, lawyer, penegak hukum, sampai politisi sudah saya temui selama 1 tahun aktif bermain golf.

Jadi saya pikir, mindset saya tentang kenapa bermain golf sudah bergeser ke arah memperluan jaringan.

Menyelenggarakan Event

Berbekal pengalaman dan bergaul dengan teman2 di PGA. Sayapun diberikan amanah oleh Dirut Pos Indonesia untuk menyelenggarakan tournament yang melibatkan perusahaan2 BUMN yang ada di dalam Klaster Logistik, yang totalnya ada 11 perusahaan.



Karena udah saking passionnya, tentu saja bagi saya merupakan sebuah kesempatan yang tidak bisa saya tolak begitu saja.

Menyelenggarakan Tournament Golf nampak-nya gampang2 susah, jika dalam pelaksanaannya team kita belum memiliki pengalaman bagaimana me-manage sebuah turnamen golf. Itulah challenge yang saya alami ketika me-manage tournament itu.

Tapi berkat network, sayapun dibantu oleh temen2 dari PGA IPB sehingga pelaksanaan Tournament Golf yang diberi judul "Cluster Logistic Golf Gathering 2023" ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.


Dihadiri oleh lebih dari 140 Golfer

Berlokasi di Sentul Highland Golf Course, Minggu 4 November 2023 dengan cuaca yang cukup bersahabat, tournament tersebut dihadiri oleh lebih dari 140 Golfer. Tercatat ada 160 Golfer yang diundang, baik dari BUMN yang tergabung dalam Cluster Logisitik, Anak Perusahaan BUMN, Sponsor dan Umum.

Hadiah-hadiahnya pun cukup fantastis: dari mulai Grand Prize 50jt Rupiah berupa tabungan dari Bank BTN sampai ke Motor Listrik, iPhone 14, Jam Garmin Appriach S62, TV dan hadiah menarik lainnya dengan Hole-In-One Mobil Listrik Ioniq 5, Fortuner dan Uang Tunai total 500jt.



Acara dimulai jam 06:30 dan diawali photo bersama dilanjut dengan pemukulan bola asap yang dilakukan oleh Dirut Pos Indonesia, Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI, Direktur Armada dan Teknik PT Pelni dan Saya sebagai Ketua Panitia dari Tournament Cluster Logistics Gathering 2023.


Terima Kasih untuk Para Sponsor

Terakhir, dalam postingan ini saya ingin secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para Sponsor. Total ada 25 Sponsor, baik itu Platinum, Gold, Silver dan Bronze. Terima kasih banyak kepada Bank BTN, Pospay dan PosAja yang sudah menjadi sponsor Platinum di ajang ini, terima kasih juga untuk teman2 dari BUMN, BNI, Mandiri, Telkom Group, Pertamina Group, Garuda Indonesia Group dan sponsor lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Sampai jumpa diajang tournament Golf Klaster Logistik Selanjutnya.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search